Cara Mengobati Diare dengan Cara Alami yang Jitu


cara mengobati diare dengan bahan alamiCara mengobati diare secara alami tentu saja menjadi pilihan banyak orang, sebab dengan cara alami tentu saja tidak akan ada efek negatif yang akan di alaminya. Diare itu sendiri biasanya di sebabkan oleh adanya bakteri dan virus pada pencernaan, sehingga sistem pencernaan akan terganggu dan mengakitbatkan seseorang mengalami diare. 

Pada umumnya, diare terbagi menjadi 2 bagian, yaitu diare biasa dan juga diare kronik. Untuk mengobati diare tersebut tentu saja andaharus menanganinya dengan cara yang berbeda. Jadi sebelum anda mencari tau cara mengobati diare itu sendiri, maka sebelumnya anda dapat mengetahui jenis diarenya.  

Macam macam diare: 

• Diare Biasa, yaitu diera yang terjadi tiba-tiba pada seseorang yang biasanya karena makanan pemicu diare, diare ini berlangsung hanya dalam hitungan hari. 
• Diare Kronik, yaitu diare yang terus berlangsung lebih dari 2 minggu, hal ini sangat berbahaya karena dapat membuat tubuh mengalami dehidrasi berkepanjangan dan bahkan bisa mengakibatkan kematian 

Untuk cara mengobati diare itu sendiri, maka anda dapat memilih beberapa cara alami yang mudah dan sangat aman berikut ini: 

- Memanfaatkan daun jambu biji 

Cara ini sudah di ketahui oleh masyarakat sejak jaman dahulu, caranya mudah saja, hanya dengan mengkonsumsi daun jambu biji yang di tambahkan dengan garam. Kunyah daun jambu biji tersebut dan lakukan 3 kali dalam sehari. 

- Mengkonsumsi air putih yang banyak 

Air putih sangat baik untuk seseorang yang sedang menderita diare, sebab ketika seseorang yang sedang mengalami maka akan mengalami dehidrasi, sehingga peranan air putih sangat penting di sini. 

- Makan buah salak 

Buah salak merupakan salah satu buah yang sudah di percaya oleh masyarakat luas untuk mengobati diare. Cara mengobati diare secara alami dengan buah salak ini sangat mudah, hanya dengan mengkonsumsinya, khususnya buah salah yang masih muda. 

Jika dengan cara alami tersebut diare belum dapat teratasi,maka langkah yang tepat adalah dengan melakukan pemeriksaan ke dokter. Jadi jika anda mengalami masalah dengan pencernaan anda, maka lakukanlah beberapa cara mengobati diare  secara alami seperti yang telah di jelaskan sebelumnya.     

0 Response to "Cara Mengobati Diare dengan Cara Alami yang Jitu"

Posting Komentar

Artikel Kecantikan

Artikel kesehatan terbaru

Kuliner