Berbagai Manfaat Asam Folat Untuk Kesuburan



manfaat asam folat untuk kesuburan
Setelah anda mengetahui makanan yang tidak boleh anda konsumsi jika anda ingin segera mendapatkan momongan, maka anda harus mengetahui juga manfaat asam folat, di mana asam folat ini sangat mendukung proses terjadinya kehamilan karena sangat membantu kesuburan seoang wanita.

Dengan mengetahui manfaat dari asam folat ini, maka di harapkan anda dan suami anda dapat memahaminya dan mengkonsumsinya. Asam folat merupakan salah satu makanan yang harus dikonsumsi seorang ibu yang ingin hamil dan juga yang sedang hamil, mengapa demikian? Jawabannya adalah arena asam folat memiliki banyak sekali manfaat terutama untuk meningkatkan persentase terjadinya kehamilan pada seorang wanita. 

Dengan mengkosumsi asam folat secara teratur maka sperma sperma yang telah rusak akan segera di perbaikinya, sehingga sperma sperma tersebut dapat kembali normal. Dan tidak hanya itu saja manfaat  asam folat tersebut, namuan asam folat juga dapat mencegah anda dari penyakit kanker, jantung dan penyakit lainnya dimana penyakit tersebut tentu saja anda ketahui sangatlah menakutkan. Asam folat itu sendiri adalah salah satu jenis vitamin B, tepatnya yaitu vitamin B9, di mana anda dapat mendapatkan asupan vitamin tersebut dari berbagai jenis makanan. Manfaat asam folat tersebut berasal dari zat yang dapat di gunakan sebagai kofaktor enzyme dalam pembentukan DNA dan RNA yang berperan dalam replikasi sel. 

Jika seseorang kekurangan zat tersebut maka akan terjadi pembelahan sel yang tidak normal sehingga mengakibatkan kanker, sehingga seorang wanita lebih cenderung mengalami berbagai Janis kanker dan salah satunya adalah kanker rahim. Dan tidak hanya menyebabkan kanker saja, namun berdasarkan kutipan yang di ambila dari hasil studi Brenda Eskenazi, peneliti dari Universitas California, yang dilansir jurnal Human Repoduction, ada hubungan kuat antara kebiasaan konsumsi asam folat dan gangguan sperma. Mengingat pentingnya manfaat asam folat maka anda harus mengkonsumsi asam folat tersebut, yang dapat anda dapatkan dari berbagai makanan seperi sayuran hijau, kacang kacangan, hati, biji bijian dan lainnya. 

Dengan mengkonsumsi asam folat yang terdapat ada makanan, maka di harapkan seseorang mendapatkan kesuburan, dan kesuburan tersebut dapat menajadikan anda lebih cepat hamil, karena manfaat asam folat sangat mendukung keinginan anda untuk mendapatkan momongan.     

0 Response to "Berbagai Manfaat Asam Folat Untuk Kesuburan "

Posting Komentar

Artikel Kecantikan

Artikel kesehatan terbaru

Kuliner