Objek Wisata di Jawa Tengah yang Menarik Perlu Anda Kunjungi

Pantai Lembupurwo
Jawa Tengah salah satu Provinsi yang memiliki potensi wisata alam dan bahari di Kepulauan Jawa. Tempat wisata di Jawa Tengah yang indah seperti air terjun, pantai, bangunan bersejarah dan lainnya dapat anda temukan di kota-kota yang tersebar di Provinsi ini.

Bagi anda pencinta wisata Pantai, tempat wisata di Jawa Tengah menawarkan anda suasana pantai yang elok dan sejuk. Di Kota Kebumen, terdapat sebuah pantai bernama Pantai Lembupurwo. Pantainya seperti layaknya Pantai Selatan dengan ombak yang besar. Pantai ini sangat alami dan bersih. Anda pun bisa mmpir ke Banyak gubug-gubug yang menjual makanan khas Pantai Lembupurwo, yaitu tempe mendoan hangat serta keripik undur-undurr. Di sini pengunjung bebas bermain layang-layang karena nagin lautnya cukup kencang.. Bermain bola atau membangun istana pasir di sore hari akan menyenangkan apalagi sambil menikmati indahnya sunset.

Bila Anda menyukai suasana hijau yng alami dimana anda bisa menyaksikan keidupan ekosistem alam liar, Dataran Tinggi Dieng adalah tempatnya. Ini merupakan kawasan gunung api yang memiliki beberpa kawah serta di dukung dengan suasana sejarah dimana terdapat beberapa candi hindu kuno. Udara begitu dingin, semnetara pandangan mata akan di manjakan oleh hijaunya rerumputan dan phon-pohon yang tumbuh subur. Suara-suara unik dari kicauan burung dan hewan lainnya akan membuat anda seperti berada di hutan liar yang namun menenangkan.

Saat cuaca panas, anda pun dapat menikmati kesegaran mata air Gunung Slamet yang terjun dari atas ketinggian 13 meter. Lokasinya ada di kota Banyumas yang berada berada di tengah-tengah hutan dan perkebunan. Tempat Wisata di Jawa Tengah ini memiliki fasilitas yang belum cukup lengkap namun terdapat area parkir yang cukup aman serta toilet yang bersih. Hanya saja Anda butuh mempersiapkan bekal yang cukup karena di sini tidak ada pendagang makanan.

Bila anda menyukai wisata sejarah bisa berkunjung ke Museum Kereta Api Ambarawa yang ada di pusat kota Ambarawa. Jaraknya sekitar 20 KM dari Semarang. Di sini Anda bisa melihat koleksi-koleksi kereta api uap yang unik dan lengkap, namun anda juga bisa melihat-lihat barang kuno seperti alat telegraf morse, telepon antik,dan koleksi benda-benda antik lainnya.

Untuk menambah keimanan dan pengetahuan Islam, Anda pun bisa mengunjungi Tempat Wisata di Jawa Tengah yaitu Masjid Masjid Agung Jawa Tengah di kota Semarang. Ini adalah Masjid terbesar dna termegah di Jawa Tengah dengan gaya arsitektur perpaduan antara Islam, Jawa dan romawi. Temukan Al-Quran Raksasa dan anda pun akan takjub.

Demikian yang bisa penulis informasikan mengenai tempat wisata di Jawa Tengah. Dengan harapan semoga Anda yang membacanya bisa mendapatkan informasi pariwisata yang bermanfaat.



0 Response to "Objek Wisata di Jawa Tengah yang Menarik Perlu Anda Kunjungi"

Posting Komentar

Artikel Kecantikan

Artikel kesehatan terbaru

Kuliner