7 Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh



manfaat dan khasiat buah sirsak
Khasiat buah sirsak untuk kesehatan tubuh manusia sudah tidak diragukan lagi, terlebih sudah banyak penelitian penelitian yang memberikan argumen tentang kaya nya manfaat dari buah sirsak ini. buah sirsak sangat bermanfaat untuk tubuh, sebab buah sirsak memiliki beragam kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, contohnya kandungan serat, vitamin C, Kalsium, Kalium dan masih banyak lagi kandungan lainnya yang memiliki peranan penting dalam menciptakan tubuh yang sehat dan selalu fress.

Selain dapat membuat tubuh menjadi fress, buah sirsak juga memiliki khasiat lainnya, dimana berbagai jenis penyakit dapat di atasi dengan buah yang satu ini. berikut ini adalah beberapa khasiat buah sirsak untuk kesehatan tubuh sekaligus dapat mencegah berbagai jenis penyakit.  

7 Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak Untuk Menyembuhkan Penyakit  

1. Sebagai Pencegah Penyakit Kanker 

Penyakit kanker merupakan salah satu jenis penyakit mematikan, dan parahnya jenis penyakit ini juga belum ada obatnya. Untuk mencegah terjadinya penyakit kanker ini, maka dapat diatasi dengan cara menggunaan buah sirsak. Tak hanya dapat mencegah penyakit kanker saja, namun daun dari buah sirsak ini mampu meningkatkan daya tahun tubuh, sehingga berbagai jenis penyakit termasuk penyakit kanker. Dengan pengkonsumsian daun sirsak ini, sel sel kanker dapat terhambat perkembangannya, sehingga tak heran jika daun sirsak ini dijadikan sebagai obat kemoterapi. 

2. Sebagai Obat Asam Urat 

Selain daunnya, buah sirsak juga dapat di jadikan sebagai obat asam urat yang mujarap, karena kandungan kalium yang terdapat dalam buah sirsak itu sendiri. Seseorang yang mengalami asam urat, sangat di anjurkan untuk mengkosumsi buah yang memiliki rasa yang sedikit masam ini, karena dapat mengurangi rasa nyeri dan perlahan dapat membuat penyakit asam urat hilang.  

3. Sebagai Obat Rematik 

Selain asam urat, khasiat buah sirsak juga dapat dijadikan sebagai obat rematik. Rematik yang menyerang persendian seseorang, dapat segera teratasi ketika mengkonsumsi buah sirsak secara rutin, karena adanya kandungan kalsium dan kalium dalam buah sirsak itu sendiri. 

4. Sebagai Obat Sakit Pinggang 

Sakit pinggang yang identik dengan tulang yang rapuh maupun rasa nyeri akibat persendian dapat diatasi juga dengan cara mengkonsumsi buah sirsak, dimana lagi lagi kandungan kalium dan kalsium yang terdapat di dalam buah sirsak yang kadarnya cukup tinggi tersebut.  

5. Sebagai Obat Bisul 

Bisul, yah jenis penyakit dengan bentuk sedikit bulat dan membengkak ini memang cukup merepotkan, terlebih obat bisul itu sendiri cukup sulit untuk ditemukan di apotik, warung dan sebagainya. Namun, anda tak perlu khawatir anda dapat mengobati bisul dengan menggunakan buah sirsak ataupun daun sirsak dengan cara menghaluskannya dan menempelkannya pada bagian kulit yang terkena bisul. 

6. Sebagai Peningkat Kekebalan Tubuh  

Khasiat buah sirsak lainnya yaitu sebagai peningkat kekebalan tubuh manusia, hal ini dikarenakan kandungan vitamin C nya yang tinggi dimana vitamin C berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh  

7. Membasmi Kutu 

Kutu pada kulit kepala dapat diatasi dengan menggunakan buah dan daun sirsak, dengan cara merebusnya dan menggunakannya dengan cara memijat mijat kulit kepala sehingga kutu akan mati. Itu adalah beberapa khasiat buah sirsak, jika anda ingin mendapatkan berbagai khasiatnya, maka anda dapat mengkonsumsinya secara teratur.  

0 Response to "7 Manfaat dan Khasiat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Artikel Kecantikan

Artikel kesehatan terbaru

Kuliner