4 Objek Wisata Bangka Belitung yang Patut Anda Kunjungi

keindahan objek wisata bangka belitung
Objek wisata Bangka Belitung - Apakah anda pernah berkunjung ke Bangka Belitung? Belitung merupakan salah satu provinsi di Sumatra yang sangat terkenal dengan tambang timahnya. Namun, Bangk Balitung tidak terlalu di kenal akan keindahan alam yang dimilikinya, karena kurangnya minat dan potensi yang di ekspor. Tapi sejak adanya film Laskar Pelangi, Bangka Belitung di kenal luas dengan berbagai tempat wisatanya. Hal tersebut karena pada syuting film laskar pelangi berada di beberapa kawasan dengan potensi alam yang sangat menakjubkan dan belum banyak orang yang tahu. Anda berminta berkunjung ke Bangka Belitung?

Inilah beberapa objek wisata terkenal di Bangka Belitung ;

1.      Danau sekar biru

Danau sekar biru merupakan salah satu objek wisata yang di gunakan dalam syuting film laskar pelangi. Danau ini memiliki warna air yang biru karena aktifitas pertambangan timah. Selai di gunakan untuk objek wisata danau, di lokasi ini juga di gunakan sebagai lintasan motorcross.

2.      Pantai batu kodok

Pantai batu kodok merupakan salah satu pantai yang saat ini sangat terkenal. Hal tersebut di karenakan adegan syuting fil laskar pelangi yang sangat di ingat berada di lokasi ini. Pantai ini memiliki bebatuan di pinggir pantainya dan terdapat salah satu batu besar. nah, batu besar tersebutlah yang di gunakan saat adegan anak anak laskar pelangi berdiri di atas batu ini.

3.      Pantai pasir kuning

Sesuai dengan namanya objek wisata  Bangka Belitung yang terletak di Belitung ini memiliki pasir yang berwarna kuning ke emasan. Berbeda dengan pasir pantai pada umumnya yang memiliki warna putih bersih atau berwarna pink. Disini terdapat ritual yang biasa di lakukan masyarakat setempat yaitu bernama ritual lempar ketupat yang di yakini mampu menguris roh penghuni pantai ini.

4.      Kawasan terumbu karang

Bangka Belitung memiliki beberapa daerah pantai sehingga Bangka Belitung juga memiliki potensi bawah laut yang begitu menakjubkan.

Itulah beberapa objek wisata Bangka Belitung yang sangat di sarankan untuk di kunjungi.





0 Response to "4 Objek Wisata Bangka Belitung yang Patut Anda Kunjungi"

Posting Komentar

Artikel Kecantikan

Artikel kesehatan terbaru

Kuliner