Makanan Rendah Kolesterol yang Dapat di Konsumsi


beberapa jenis makanan rendah kolesterol
Apakah anda memiliki penyakit kolesterol tinggi? mungkin beberapa makanan rendah kolesterol dibawah ini mampu mengontrol kadar koleterol dalam darah anda. 

Dengan memilih makanan berkolesterol rendah, maka anda tak perlu lagi khawatir akan lonjakan kolesterol yang dapat membahayakan kesahatan anda.  



Beberapa Jenis Makanan Rendah Kolesterol 

 1. Minyak Zaitun dan Produk Zaitun 

Minyak Zaitun terkenal dengan kekayaannya akan asam lemak tak jenuh tunggal dan vitamin E yang dapat menurunkan LDL kolesterol atau lemak jahat dan menaikkan HDL kolesterol. Seseorang dengan kolesterol tinggi harus menurunkan LDL dan meningkatkan HDL dimana produk Zaitun dapat melakukannya. Anda tinggal mencampurkan 2 sendok minyak Zaitun ataupun buah Zaitun pada salad untuk menaikkan kolesterol baik dalam tubuh. 

2. Biji-bijian dan Kacang-Kacangan 

Mengkonsumsi makanan  rendah kolesterol seperti biji bijian memang dianjurkan untuk mengontrol kolesterol dalam tubuh anda. Terlebih lagi jenis biji-bijian yang memiliki indeks glikemik rendah yang cukup lama untuk mencerna makanan ini dalam perut sehingga Anda tidak mudah lapar Biji-bijian termasuk di dalamnya adalah Kedelai, Lentil, dan sebagainya yang mengandung serat yang tinggi. Biji-bijian pada umumnya sangat rendah lemak dan sama sekali tidak mengandung kolesterol. 

Jenis kacang Almond dan kacang lainnya juga mampu menurunkan kolesterol jahat dalam darah anda. mengkonsumsi Kenari dengan kandungan asam lemak tak jenuhnya dapat menjaga pembuluh darah tetap sehat. Ditambah dengan mengonsumsi 43.5 gr kacang-kacangan ternyata dapat membantu Anda menurunkan resiko penyakit jantung asal kacang-kacangan tersebut tidak diberi garam ataupun gula. 

3. Makanan dengan Omega 3 dan Ikan 

Dalam sebuah penelitian telah dikemukakan bahwa dengan mengonsumsi makanan  rendah kolesterol seperti ikan tiga kali atau lebih dalam sehari dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Hal ini dikarenakan ikan banyak mengandung omega 3. Umumnya, semua ikan mengandung omega 3. Namun, omega 3 terbaik bisa didapatkan dari jenis ikan Salmon, Tuna, dan Sardine. Dianjurkan untuk mengkonsumsi ikan lebih bai membakar atau mengukus ikan dibandingkan menggorengnya karena proses menggoreng berarti menambahkan lemak sehingga terasa akan percuma menurunkan kolesterol anda.  

4. Oatmeal dan Makanan Berserat Tinggi  

Seperti yang sudah anda ketahui bahwa oatmeal mengandung serat larut yang dapat menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat. Serat yang terkandung dalam dapat larut dapat mengurangi penyerapan kolesterol ke dalam aliran darah. Mengonsumsi makanan rendah kolesterol seperti oatmeal sebanyak 10 gr mampu mengurangi total kolesterol termasuk LDL kolesterol. 

nah itu adalah beberaoa daftar makanan rendah koleterol yang dapat anda konsumsi tanpa harus memikir kan efek negatif dari kolesterol itu sendiri. semoga bermanfaat :) 

0 Response to "Makanan Rendah Kolesterol yang Dapat di Konsumsi"

Posting Komentar

Artikel Kecantikan

Artikel kesehatan terbaru

Kuliner