Ciri Ciri Penyakit Paru Paru dan Cara Mencegah Penyakit Pernafasan Ini


Ciri ciri penyakit paru paru perlu diketahui, terlebih saat ini perokok pasif maupun aktif semakin merajalela. Sebelum mengetahui lebih jelasnya lagi tentang bagaimana ciri ciri peyakit yang menyerang pernafasan ini, ketahui terlebih dahulu apa itu penyakit paru paru sesungguhnya. Penyakit paru paru merupakan salah satu jenis penyakit menular, dimana jenis penyakit ini masih bisa disembuhkan dengan langkah langkah khusus. Penyakit ini terjadi ketika pulmonary alveolus dimana yang memiliki tanggung jawab atas oenyerapan oksigen yang berasal dari athmosfer meradang dan juga terisi oleh cairan. 

Penyakit paru paru dapat disebabkan banyak hal, yang tentunya menyerang bagian pernafasan contohnya saja akibat infeksi pada saluran pernafasan karena asap rokok, debu dan lainnya. atau, penyakit paru paru juga dapat disebabkan oleh virus, jamur, bakteri, parasit dan lannya. Ciri ciri penyakit paru paru itu sendiri dapat dikenali sedini mungkin, dengan memperhatikan hal hal yang berkaitan dengan pernafasan seseorang seperti :  
Beberapa ciri ciri penyakit paru paru 

- Suara nafas yang berdengik 

Akibat terjadinya ketidak stabilan sistem pernafasan seseorang yang menderita paru paru, hal ini menyebabkan pernafasan spenderita paru paru terasa berat dan terkadang terdengar sura dengkik disela sela pernafasannya. 

- Batuk berdahak 

Ciri ciri penyakit paru paru yang kedua adalah di lihat dari batuknya, penderia paru paru akan mengalami batuk berdahak yang berkepanjangan. Dahak yang berwarna kehijau hijauan, jika tidak segera di atasi akan memperparah keadaan, dan kemudian dahak tersebutpun berganti menjadi darah. 

- Terasa sakit pada bagian dada 

Mengingat penderita paru paru mengalami rasa sakit, maka penderita akan merasakan sakit pada bagian dadanya dan disertai dengan susah bernafas. Ketika penderita paru paru bernafas, mereka tak dapat bernafas secara sempurna, tetapi merasakan sesak nafas dan sakit pada bagian dadanya. 

- Bentuk punggung membungkuk 

Pembungkukan punggung disebabkan oleh rasa sakit pada bagian dada, yang membuat seseorang menjadi terbiasa membungkuk karna rasa sakit yang meradang tersebut. 

- Tubuh yang mengurus 

Akibat sistem pernafasan yang tidak baik, maka oksigen yang dibutuhkan untuk bernafaspun menjadi bermasalah, sehingga masalah ini cenderung membuat seseorang penderita paru paru memiliki berat badan yang menurun.  

- Berkeringat di malam hari 

Ciri ciri penyakit paru paru lainnya adalah berkeringat di malam hari, hal ini terjadi karena adanya kesalahan sistem pernafasan pada paru paru, yang membuat tubuh mengeluarkan keringat meskipun dalam keadaan kondisi yang tidak panas suhunya. 

Untuk dapat mencegah penyakit paru paru ini, maka anda dapat mencegahnya dengan melakukan beberapa hal seperti berikut ini. 

1. Mengkonsumsi makanan makanan yang bergizi dimana hal ini dilakukan untuk memberikan sistem kekebalan pada tubuh 

2. Banyak mengkonsumsi makanan makanan yang mengandung zat seg atau zing, dimana makanan yang mengandung zat ini mampu membuat paru paru jauh lebih sehat. 

3. Hindari rokok dan minuman keras, karena bahan bahan tersebut dapat merusak paru paru dan melukai paru paru yang kemudian membuat sistem pernafasan menjadi tidak stabil. 

4. Terapkan menu dan pola makan yang sehat, hal ini bertujuan untuk membuat organ organ tubuh dapat bekerja secara optimal karena kandungan kandungan yang dibutuhkan oleh organ tubuh dapat terpenuhi melalui makanan makanan yang di kosnumsi tersebut. 

5. Biasakan menghirup udara segar, udara segar yang alami merupakan antitoxin yang alami yang dapat mengeluarkan racun racun dalam tubuh, tak hanya itu saja, tubuhpun menjadi jauh lebih fress. 

Nah itu adalah beberapa ciri ciri penyakit paru paru yang di alami oleh penderitanya, untuk anda yang tidak ingin berurusan dengan penyakit yang satu ini, maka anda dapat mencegahnya dengan melakukan beberapa hal yang telah disebutkan dan dijelaskan. 

0 Response to " Ciri Ciri Penyakit Paru Paru dan Cara Mencegah Penyakit Pernafasan Ini"

Posting Komentar

Artikel Kecantikan

Artikel kesehatan terbaru

Kuliner