Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Serta Kandungan di Dalamnya


manfaat brokoli untuk kesehatanManfaat brokoli - Sayuran hijau yang memiliki nama brokoli ini merupakan sayuran hijau yang sangat kaya akan manfaatnya. Brokoli biasanyanya di manfaatkan untuk beberpa masakan seperti sup, cap cay atau bahkan di jadikan sebagai jus brokoli untuk dapat di rasakan manfaatnya. 

Jika anda ingin merasakan berbagai manfaat dari sayuran hijau yang satu ini, maka anda dapat menjadikan brokoli sebagai menu harian anda yang harus anda konsumsi setiap harinya. Berikut ini adalah beberapa manfaat brokoli untuk kesehatan tubuh.  

Tingginya kalsium untuk kesehatan 

Di dalam brokoli terdapat kandungan kalsium yang cukup tinggi, sayuran yang berwana hijau ini memiliki kandungan yang hampir sama dengan 1 gelas susu jika di bandingkan dengan 2 mangkuk sayur brokoli. Seperti yang kita ketahui jika tubuh mmebutuhkan kalsium untuk melakukan pertumbuhan, terutama untuk pertumbuhan tulang, sehingga tulang tulang akan tumbuh dengan sehat, dan anda tidak akan mengalami sakit tulang atau mencegah osteoporosis. Kalsium ini sangat penting sekali intuk pertumbuhan tulang tulang sehingga sebaiknya jika anda memiliki anak, anda dapat memberikan sayuran hijau ini untuk menghindari terjadinya osteoporosis ketika mereka sudah memasuki usia 20 tahun. 

Kandungan vitamin A 

Sayuran yang memiliki warna hijau memang sangat kayak akan vitamin A. yah manfaat brokoli datang dari vitamin A ini, dimana vitamin A tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan contohnya untuk kesehatn mata. Manfaat brokoli ini dapat mencegah seseorang mengalami katarak karena kandungan vitamin A nya, tidak hanya itu namun masih banyak lagi manfaat dari vitamin A tersebut, seperti mencegah kerusakan yang di akibatkan oleh radikal bebas, mencegah berbagai jenis penyakit seperti kanker, vitamin A juga dapat membantu system pencernaan dan masih banyak lagi manfaat dari vitamin A yang terkandung dalam brokoli tersbut. 

Untuk mendapatkan manfaat brokoli anda dapat mengkonsumsinya, tetapi ada sebuah tips ketika anda ingin memasak brokoli tersebut sehingga kandungan vitamin dan lainnya yang terdapat pada brokoli tidak hilang. Jika anda ingin memasak brokoli, maka masaklah setengah matang saja jangan masak brokoli terlalu matang karena vitaminnya akan hilang. Banyaknya manfaat brokoli tentu saja akan membuat hidup anda lebih sehat, jadi tunggu apa lagi konsumsi brokoli mulai saat ini juga untuk mendapatkan manfaat  brokoli tersebut  

0 Response to "Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Serta Kandungan di Dalamnya"

Posting Komentar

Artikel Kecantikan

Artikel kesehatan terbaru

Kuliner